Test Footer

LightBlog

Saturday, March 17, 2012

Penilaian dari Kementerian Perindustrian

Hasil Penilaian dari Kementerian Perindustrian ternyata lebih baik bila dibanding dengan daerah lain di tanah air

Produk bawang goreng dari Sulawesi Tengah hasil penilaian dari Kementerian Perindustrian ternyata lebih baik bila dibanding dengan daerah lain di tanah air.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tengah Muhamad Hajir Hadde,SE.MM menyebutkan, bawang goreng merupakan salah satu produk unggulan Sulawesi Tengah, karena mempunyai ciri khas  tersendiri rasanya gurih dan renyah.  Disamping itu berdasarkan hasil pengujian pada Laboratorium Kementerian Perindustrian dari seluruh produk bawang goreng di tanah air dalam rangka persiapan untuk menerbitkan Standar Nasional Indonesia SNI bawang goreng ternyata terbaik bila dibanding dengan daerah lain. Terkait dengan hal itu ungkap Hajir Hadde perlu dipertahankan bahkan telah mendapat respon baik dari pihak Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia  maupun Kementerian Perindustrian termasuk Kementerian Perdagangan.  Dikatakan, permasalahan yang dihadapi saat ini dalam rangka meningkatkan produksi agar bisa bersaing diantaranya masih perlu pengaturan pola tanam karena sering terjadi panen secara bersamaan.
Kepala Dinas Hajir Hadde menyebutkan disamping masalah pola tanam juga dari segi kemasan.  Namun dari segi kualitas masih unggul bila dibanding dengan daerah lain. Untuk mengantisipasi permasalahan tersebut Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tengah tahun ini sudah memprogramkan dalam anggaran APBD membangun rumah kemasan yang diperuntukan bagi para UKM di daerah ini.

Sumber Kutipan :
http://www.rripalu.com/?q=content/bawang-goreng-sulawesi-tengah-dinyatakan-terbaik-se-tanah-air

0 comments:

Post a Comment

Tanggapan