Test Footer

LightBlog

Thursday, January 10, 2013

Manfaat Bawang Goreng

Manfaat Bawang Goreng Bagi Kesehatan

~* Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan serta Khasiat dan Kandungannya *~

Bawang merah sudah dikenal dari zaman kuno sebagai obat rumah, obat tradisional, maka dari itu bawang merah sangat berperan bagi kesehatan tubuh, seperti halnya di daerah saya ketika salah seorang di serang penyakit bisul (aduh penyakit ini pernah aku idap loh ^_^ ), seperti yang kita tahu bahwa dengan mengangatkan bawang merah ke api lalu bawang merahnya diiris dan di oleskan ke sekeliling daerah bisul. (semua teman teman kayaknya udah pada tahu semua deh)

Manfaat Bawang merah bagi Kesehatan sangat penting jika kita lihat dari sejumlah penyakit seperti filek, asma , infeksi bakteri, masalah pernapasan, angin , dan batuk. Bawang juga dikenal untuk mengusir serangga haus darah. Dengan kata lain, Anda mungkin mengatakan bahwa bawang merah merupakan karunia allah yang tak tenilai harganya.

Bawang diketahui memiliki nilai kuratif dari zaman dulu (zaman kuno). Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia menegaskan bahwa bawang merah baik untuk orang dengan nafsu makannya kurang dan mereka yang menderita aterosklerosis. Para ahli kesehatan mengakui fakta bahwa bawang memang memberikan kelonggaran besar untuk pasien yang memiliki asma kronis, alergi bronkitis , batuk biasa dan sindrom dingin.

Beberapa manfaat serta kandungan kesehatan dari bawang merah adalah sebagai berikut:
• Manfaat Bawang Merah, Membunuh Kuman di Mulut: Bawang merah sering digunakan untuk mencegah kerusakan gigi dan infeksi mulut. Mengunyah bawang mentah untuk 2 sampai 3 menit mungkin bisa membunuh semua kuman yang ada di daerah mulut.
• Manfaat Bawang Merah, Pengobatan untuk Penyakit Jantung: Bawang membantu dalam penipisan darah, yang pada gilirannya mencegah sel-sel darah merah dari rumpun pembentukan. Blok ini dapat menyebabkan gangguan jantung atau penyakit kardiovaskular.
• Manfaat Bawang Merah, untuk jerawat: Jus Bawang merah dicampur dengan madu atau minyak zaitun dikatakan pengobatan terbaik untuk jerawat.
• Manfaat Bawang Merah, Pengobatan untuk Batuk: Mengkonsumsi jus bawang dan madu dapat menghidupkan kembali sakit tenggorokan dan gejala batuk.
• Manfaat Bawang Merah, Digunakan sebagai repellent Serangga: Anda dapat menerapkan jus bawang untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena lebah madu menggigit. Jus segar bawang merah atau pasta dapat digunakan untuk aplikasi eksternal untuk gigitan serangga dan sengatan kalajengking.
• Manfaat Bawang Merah, meningkatkan daya Seks: Bawang merah dikatakan dapat meningkatkan dorongan untuk kehidupan seksual yang sehat.
• Manfaat Bawang Merah, Pengobatan intik anemia: Bahkan kondisi anemia dapat ditingkatkan dengan makan bawang bersama dengan Jaggery dan air .
• Manfaat Bawang Merah, Meredakan Sakit Perut: Bawang memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang memberikan bantuan untuk sakit perut dan sindrom gastro terkait.
• Manfaat Bawang Merah, Mengobati Gangguan urin: Bagi mereka yang menderita rasa terbakar saat buang air kecil, bawang merah dapat memberikan bantuan yang cukup besar. Pasien harus minum air direbus dengan 6 sampai 7 gram bawang.
• Manfaat Bawang Merah, Pencegahan Kanker: Bawang kaya senyawa aktif yang berhasil menghambat perkembangan sel-sel kanker.
• Manfaat Bawang Merah, Mengurangi Earache: Beberapa tetes jus bawang benar-benar dapat terbukti dan sangat bermanfaat bagi individu yang menderita dari akut sakit telinga . Suara dering di telinga dapat disembuhkan dengan menerapkan jus bawang melalui kapas.
• Manfaat Bawang Merah, Seperti yang kita ketahui bawang telah bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit manusia seperti tumor, batuk persisten dan dingin. Praktisi pengobatan menganggap ini sebagai bentuk tanaman yang sempurna rumah obat untuk menghilangkan sindrom penyakit. mengkonsumsi bawang merah dapat membantu dalam pencegahan perut dan payudara kanker .
• Manfaat Bawang Merah, Bawang Terdiri dari Sulfur Kaya Senyawa-Penelitian medis menunjukkan bahwa senyawa sulfur berhenti formasi rantai biokimia yang mungkin dapat menyebabkan kondisi asma. Bawang memfasilitasi pencairan dahak pada pasien yang menderita batuk yang parah. Jus bawang segar dikatakan diterapkan pada pasien yang menjadi tidak sadar, untuk membawa kembali kekuatan dan energi ke pasien.

Berbicara tentang kuliner bawang merah telah digunakan sejak dulu dalam berbagai makanan olahan, bawang merah digunakan untuk menghilangkan rasa bau yang kurang sedap pada makanan non vegetarian. Selain itu bawang merah dapat dikonsumsi secara mentah, jus, digoreng, dipanggang dan direbus (disesuaikan dengan penggunaannya). Tanpa disadari kalau bawang merah berguna bagi kesehatan mata karena pada saat mengiris bawang merah kita mengeluarkan air mata yang bertujuan untuk membersih mata dari debu/kotoran tipis pada mata. Dengan adanya manfaat bawang merah bagi kesehatan ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 comments:

Post a Comment

Tanggapan