Test Footer

LightBlog

Tuesday, January 15, 2013

Waktu Liburan Desa Lende

Waktu Liburan Desa Lende

Terletak sekitar 100 km dari tengah kota palu, Lende begitu nama desa yang satu ini, ternyata mempunyai sejuta pesona yang bisa dinikmati untuk menghabiskan waktu liburan. Desa Lende,tepatnya di daerah Kec. Sirenja Kabupaten donggala yang lebih di kenal dengan nama daerah pantai Barat ( begitu orang - orang di sulteng menyebutnya, mungkin Karena arah pantai yang terbentang panjang di sebelah barat). Desa ini memiliki pemandangan alam yang elok, terletak di pesisir pantai dengan pasir putih yang terhampar bersih, dari atas bebatuan yg berada di pinggir pantai nampak ikan - ikan berkejar - kejaran di balik terumbu karang, uniknya pantai dengan nama parimpi ini juga terhubung dengan pantai labuana, dengan suasana pantai yang masih asri karena belum ada resort atau cottage, yang ada hanya rumah - rumah nelayan.

Nah, jika kesana kita bisa menikmati ikan - ikan segar yang dapat di pancing sendiri atau bisa di beli langsung(pastinya dengan harga murah) jika ada nelayan yang baru datang dari melaut. hmmm kita pun dapat menikmati ikan sambil melihat sun set.. Selain pesona pantai yang bak surgawi, keramahan penduduk di desa lende ini pun menjadi kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung.

Berbagai makanan khas lokal yang bisa dinikmati dapat dibeli dari penduduk, mulai dari kue - kue tradisional antara lain banda malojo, tetu dsb, hingga minuman lokal tule'(air pohon enau yang rasanya manis) . belum lagi jika musim durian tiba.. wisata anda pun menjadi begitu sempurna.

Sayangnya, pemerintah kurang melirik daerah ini sebagai objek wisata yang menawan, sehingga untuk menjadikannya lebih menarik untuk dikunjungi wisatawan masih perlu penataan, promosi dan pastinya jika

0 comments:

Post a Comment

Tanggapan