Test Footer

LightBlog

Monday, January 28, 2013

PRESIDEN RI ANUGERAHI GUBERNUR SULTENG

PRESIDEN RI ANUGERAHI GUBERNUR SULTENG TANDA KEHORMATAN PDF Print E-mail
Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, mendapatkan gelar tanda kehormatan (GTK) berupa Satya Lencana Wirakarya dari Presiden RI. Gelar tanda kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Boediono, atas nama Presiden RI pada Puncak Peringatan  Hari Nusantara Ke-13 di Labuhan Haji, Lombok Timur – NTB. Gelar tanda kehormatan tersebut  diberikan kepada Gubernur Sulteng, dengan pertimbangan kebijakan pemerintahnya dalam memajukan daerah.
Satya Lencana Wirakarya tersebut diberikan sesuai Keputusan Presiden RI No. 99/TK/2012; yang dibacakan langsung oleh Sekretaris Militer Kepresidenan. Gubernur Longki Djanggola, merupakan yang pertama kali dipanggil dengan nomor urutan 1. Mantan Bupati Parigi Moutong 2 periode ini,  sekaligus satu-satunya gubernur yang menerima gelar satya lencana tersebut pada tahun ini.
Ditemui usai menerima GTK tersebut, Gubernur Longki juga sempat menunjukkan lencana yang disematkan oleh Wapres Boediono di dada kirinya. Tak bisa menyembunyikan rasa bangganya, Longki mengatakan bahwa ini adalah upaya kerja keras semua pihak. “Saya patut berterima kasih pada mereka-mereka yang berpartisipasi dan bekerja keras, sehingga saya atas nama rakyat Sulawesi Tengah dapat meraih penghargaan ini,” ungkapnya. Gubernur juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah atas penghargaan ini. Secara khusus, Gubernur Longki juga mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran, baik pimpinan maupun staf Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Sulawesi Tengah yang telah memberikan pengabdian dan dukungan penuh hingga Sulawesi Tengah dapat menerima penghargaan itu.

Ditemui di tempat terpisah, Kadis Kelautan dan Perikanan, DR. Ir. Hasanuddin Atjo, MP menambahkan bahwa penghargaan yang diterima gubernur kali merupakan bukti dari komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam mewujudkan visi-misinya.  Ditambahkan pula, dengan diterimanya penghargaan ini, maka Sulteng dapat dikatakan sejajar dengan provinsi maju di kawasan timur, khususnya di bidang agribisnis dan kelautan.

0 comments:

Post a Comment

Tanggapan