Test Footer

LightBlog

Tuesday, January 15, 2013

Visit Pariwisata SULTENG

Tempat Pariwisata di Kabupaten Parigi Moutong

 

Tempat Pariwisata Di Kabupaten Buol

Tempat Pariwisata di Kabupaten Banggai

1. Pulau Dua Balantak
Pulau dua merupakan maskot pariwisata Kabupaten Banggai, terletak di Desa Kampangar, Kecamatan Balantak. Pulau dua memiliki panaroma yang sangat indah, cantik dan asri. Gunung batu yang tumbuh dari bawah laut menambah exotisnya Pulau dua. Dengan pantainya yang dikelilingi pasir putih serta ditumbuhi pepohonan yang berbaris rapi, membuat suasana di Pulau Dua penuh ketenangan dan kesejukan.
Dari Desa Kampangar kita sudah dapat melihat keindahan Pulau Dua, namun perjalanan Wisata kita akan kurang lengkap tanpa menyebrangi Pulau Dua yang berada di depan Mata Desa Kampangar,Kuntang dan Luok. Hanya butuh waktu 10-15 menit dengan menggunakan Perahu yang ada di sekitar Desa Kampangar kita sudah tiba di Pulau Dua.



2. Mata Air Duaka
Mata Air Duaka terletak di Desa Senese Kecamatan Bunta. Mata Air ini merupakan mata air yang terletak di tengah-tengah laut. bahkan Masyarakata sekitar menggunakan mata air duaka sebagai keperluan mandi, dan Air bersih.



3. Salodik Water Fall
Objek wisata Salodik Water Fall berada di Desa Salodik Kecamatan Luwuk, Berada persis dipinggir jalan trans Sulawesi menuju Palu (Sul-Teng ) berjarak 27 km dari kota Luwuk di lembah Agro wisata karena selain memiliki permandian yang menarik juga ditumbuhi pohon pinus sepanjang jalan,dan merupakan daerah penghasil rempah-rempah dan Buah-buahan. Kabupaten Banggai yang berada pada ketinggian 1500 m di atas permukaan laut dengan memanjang ke timur. Menawarkan kesejukkan alam yang indah dan sejuk, serta air sungai yang melintas sepanjang objek wisata.


 

Tempat Pariwisata Di Kota Palu

1. Pantai Talise
Pantai Talise merupakan obyek wisata pantai dengan memiliki panorama alam yang indah hamparan teluk dan pegunungan yang begitu mempesona. Selain itu, pantai ini sangat cocok untuk kegiatan olah raga, seperti: berenang, selancar angin (wind surfing), sky air, menyelam, memancing, dan lain sebagainya. 


2. Taman Ria
Bila anda berkunjung ke Palu, salah satu obyek wisata yang biasanya ditawarkan pemandu untuk didatangi pada sore hingga malam hari adalah Taman Ria yang berada di Kecamatan Palu Barat.
Obyek wisata yang membentang panjang sekitar satu kilometer di pesisir pantai ini memang memiliki keindahan tersendiri, dibandingkan dengan obyek wisata yang terdapat pada daerah lain di Tanah Air.
Di tempat ini para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam terbuka Teluk Palu yang dihiasi perahu biduk para nelayan yang tengah mencari ikan atau berdiri mengail di laut hingga badan terendam setinggi dada. 

3. Danau Lindu
Danau Lindu memiliki luas 3150 ha, dan merupakan danau terbesar kedua di Sulawesi Tengah.Sebagai danau pada dataran tinggi yang dikelilingi oleh gunung, danau ini beriklim dingin.
Danau Lindu dapat dicapai melalui jalan darat dari Palu ke Sidaunta (63 km dari Palu). Ke arah Palu, Kulawi dengan perjalanan 1¼ jam. Dari Sidaunta kira-kira 17 km lagi ke danau itu yang dapat dicapai dengan berkuda atau berperahu selama 5 jam.

 

Tempat Pariwisata Di Kabupaten Tolitoli


 

Tempat Pariwisata Di Kabupaten Poso

POSO merupakan kota pelabuhan utama sekaligus juga kota pelabuhan dan terminal di wilayah pantai utara Sulawesi Tengah. Bagi wisatawan, Poso adalah kota persinggahan (transit) sebelum melanjutkan perjalanan ke beberapa lokasi wisata di sekitar Poso misalnya ke pantai atau ke Ampana untuk kemudian menumpang kapal menuju ke Pulau Togean. Namun demikian, Poso sendiri merupakan kota yang menyenangkan untuk sejenak berisitirahat sebelum melanjutkan perjalanan.
Poso adalah sebuah kota kecil yang teratur, dan Anda dapat pergi ke mana saja di kota ini hanya dengan berjalan kaki. Pusat kota Poso terletak di Jl Sumatera dan kawasan di sekitarnya di mana terdapat sejumlah hotel, restoran dan kawasan pertokoan. Kantor pariwisata (telp 21839) dapat ditemui di ujung barat Jl Sudirman di mana wisatawan akan mendapatkan sejumlah brosur mengenai informasi wisata di daerah ini. 

Adapun 4 Tempat Pariwisata di Kabupaten Poso adalah sebagai berikut :
1. Danau Poso
Danau Poso, tepatnya berada di Tentena Kabupaten Poso – Sulawesi Tengah yang terletak di ujung utara Danau Poso mempunyai alam desa yang indah dan menawan, Danau yang tenang dan luas tempat peternakan ikan belut , ikan Sidat atau Sogili terbesar di Dunia, bisa sampai 2 mtr, dikelilingi alam perbukitan yang ditumbuhi tanaman cengkeh. Pada saat cengkeh berbunga (bulan Juni hingga November) pohon cengkeh akan mengeluarkan aroma harum bunga cengkeh.

2. Air Terjun Saluopa
  Air Terjun Saluopa adalah salah satu obyek wisata menarik di Provinsi Sulawesi Tengah, terletak di Desa Tonusu, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.  Air terjun ini terdiri dari 12 tingkat. Dari satu tingkat ke tingkat berikutnya terdapat tangga dari batu, sehingga memudahkan para pengunjung untuk sampai tingkat paling atas.Di bawah air terjun ini terdapat beberapa kolam dengan air yang sangat jernih.


3. Air Terjun Sulewana
Air Terjun Sulewana terletak 12 km dari Tentena. Untuk mencapai tempat ini wisatawan dapat menempuh dengan kendaraan lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 3 km. Airnya sangat deras dan dapat dijadikan sumber pembangkit tenaga listrk untuk memenuhi kebutuhan listrik seluruh pulau.


4. Goa Pamona
Goa Pamona merupakan  sebuah goa yang digunakan untuk Tempat menyimpan mayat bagi Suku Pamona yang sudah berumur ratusan tahun.  Goa ini terletak tepat di pinggiran Danao Poso Terletak sekitar 63 KM dari Kota Poso dan dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

0 comments:

Post a Comment

Tanggapan