Test Footer

LightBlog

Monday, February 4, 2013

56 persen Keluaran PPI Terserap Industri Tambang

56 persen Keluaran PPI Terserap Industri Tambang

PDFCetakEmail
Sorowako-Dalam upaya menciptakan sumberdaya manusia yang memiliki kompetensi yang memiliki daya saing PT Vale Indonesia tbk membangun  Program Pelatihan Industri dengan menyerap lulusan sekolah lanjutan menengah atas.

Direktur Program Pelatihan Industri Abraham Setiadi mengatakan program pelatihan industri yang dibangun sejak tahun 2004 telah mendidik 300 siswa yang berasal dari daerah Sorowako, Kendari dan Bahodopi Kabupaten Morowali.

"Sejak berdirinya PPI sudah 500 alumninya dan 56%terserap baik di industri tambang maupun perkebunan maupun sektor lainnya,"ujar Abraham Setiadi

PPI sendiri memiliki  program jurusan pelatihan  al:  mekanik alat berat, operator alat berat,manajemen operasi pabrik.

"Semua lulusan PPI berlisensi internasional dan memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing,"katanya.

Ditambahkan pula program pelatihan ini dilakukan 30 % teori dan 70% praktek sehingga para pelajar benar-benar memiliki kompetensi sesuai bidangnya

Disampaikan pula bahwa PPI  memberikan kesempatan bagi para lulusan SLTA dari wilayah Soroako,Bahodopi, kendari untuk mengikuti program ini sesuai dengan kuota yang ada.

"Kami memberikan informasi dan pengumuman ini sampai tingkatan desa dan mereka yang ikut program ini terlebih dahulu menempuh jalur seleksi dengan melibatkan perguruan tinggi,"ujar Abraham setiadi.

0 comments:

Post a Comment

Tanggapan