Test Footer

LightBlog

Monday, February 4, 2013

Iptu LL Diketahui Pecandu Sabu

Iptu LL Diketahui Pecandu Sabu

 

Kasusnya Diproses Propam Polda Sulteng

PALU - Dari hasil pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulteng, diketahui bahwa oknum perwira Polda yang melakukan penghinaan terhadap Kapolda, merupakan pecandu narkoba. Diduga kuat saat melakukan penghinaan terhadap Kapolda dan sejumlah pejabat utama Polda Sulteng, oknum perwira berinisial LL itu, usai mengkonsumsi narkoba.
Ditemui kemarin, Kabid Propam Polda Sulteng AKBP Deden Garnada mengatakan, dari hasil pemeriksaan urine, Iptu LL positif menggunakan narkotika jenis sabu-sabu. Pemeriksaan urine terhadap LL yang kini telah berstatus terperiksa itu, dilakukan usai dirinya diamankan. “Atas dasar itu lah maka kami langsung melakukan sidang terhadap terperiksa, dan diputuskan untuk kami tahan selama 14 hari terhitung mulai Jumat  1 Februari lalu,” kata Deden.
Dalam aduan yang masuk ke Bid Propam, LL juga terlibat beberapa kasus, selain narkoba dan penghinaan terhadap atasan. LL juga dilaporkan melakukan pengrusakan terhadap salah satu rumah kontrakan dan pengancaman salah seorang Pamen di Polda Sulteng. Dari hasil tes psikologi, alumni Akpol tersebut diketahui memiliki sifat temperamental, dan gampang terpengaruh oleh orang di sekelilingnya. “Wataknya memang kerap melawan, bahkan dengan atasan,” terangnya.
Terkait penghinaan oknum tersebut di jejaring sosial facebook, menurut Deden, diakui memang sengaja dibuat oleh perwira itu, atas dasar kekecewaan terhadap pimpinan, yang tetap melakukan proses disiplin, terhadap sejumlah pelanggaran yang dibuatnya. “Dia mengakui perbuatannya menulis di facebook, karena kecewa kami proses pelanggarannya. Itu tidak bisa kami tolerir, karena dia sudah dua kali terbukti memakai narkoba, belum lagi sejumlah kasus yang dibuatnya,” tandas mantan Kapolres Palu ini.
Sebelumnya diberitakan, dari Informasi yang dihimpun di Polda Sulteng, oknum perwira itu, Selasa (29/1) pagi sempat mencak-mencak di Mapolda Sulteng dan mengajak berduel pejabat Propam. Tidak lama kemudian beberapa anggota Provos mengamankan oknum perwira tersebut. "Sempat mengamuk waktu mau diamankan beberapa anggota Provos, sampai diangkat dipegang di kaki dengan tangannya dibawa ke ruangan Propam," kata sumber di Polda yang menolak disebutkan namanya.

0 comments:

Post a Comment

Tanggapan